Cara Membuat Video Animasi Berbicara Yang Menarik Dan Mudah

Cara Membuat Video Animasi Berbicara

Animasi merupakan suatu gambar yang bergerak dan berasal dari berbagai kumpulan objek ataupun gambar yang telah disusun dengan cara khusus sehingga dapat bergerak sesuai dengan alur yang telah ditentukan disetiap hitungan waktu. Maksud dari objek tersebut adalah gambar yang seperti gedung, tulisan teks, manusia, hewan, tumbuhan dan lain sebagainya.

Sebagai contohnya adalah animasi kartun yang bergerak, animasi mulut sedang berbicara dan animasi orang lagi berbicara atau mungkin animasi sebuah tokoh kartun yang sedang berbicara. Di masa modern saat ini animasi bukan hanya untuk digunakan sebagai hiburan maupun tontonan, melainkan bisa digunakan untuk sebuah media digital marketing ataupun media pembelajaran dan lain sebagainya.

Cara membuat video animasi berbicara bisa dilakukan dengan mudah. Dimana, ini bukan hanya satu dua saja yang menawarkan jasa pembuatan video animasi. Anda juga bisa mencarinya melalui opa Google. Jadi, anda tak perlu ragu untuk memikirkan cara pembuatannya seperti apa, hanya saja anda menyediakan beberapa banyak biaya yang ditawarkan oleh jasa tersebut.

Namun, jika anda tidak ingin menggunakan sebuah jasa, maka anda dapat mengunduh aplikasi yang bernama KineMaster. Untuk cara-caranya, andabisa mengikuti beberapa cara yang sudah disediakan oleh kami seperti berikut ini.

  1. Langkah awal saat anda mengikuti cara membuat video animasi berbicara dan akan dibutuhkan oleh anda adalah sebuah karakter animasi dan susunan dari mulut.
  2. Selanjutnya, anda dapat membuka aplikasi KineMaster tersebut. Dimana anda akan menemukan halaman utama dari aplikasi tersebut.
  3. Jika sudah berada di halaman utamanya, maka anda dapat mengklik icon “Tambah (+)” untuk menambahkan Projek Baru/New Project.
  4. Setelah itu, anda dapat memilih rasio untuk video tersebut, pilihlah sesuai dengan keinginan anda.
  5. Langkah berikutnya anda dapat menambahkan latar belakangnya terlebih dahulu dengan anda memilih “Media”, lalu pilih “Background”. Pilihlah sesuai dengan apa yang diinginkan oleh anda.
  6. Kemudian, anda dapat memasukkan karakter tadi yang sudah disediakan oleh anda. Dalam hal ini anda dapat “Klik Lapisan”, lalu memilih “Media”, barulah anda masukkan karakter tersebut.
  7. Anda dapat menyesuaikan letak dari karakternya, baik itu di tengah maupun pojok atau bagian-bagian lainnya.
  8. Dalam cara membuat video animasi berbicara, anda dapat memasukkan susunan mulut tadi. Susunlah dengan cara yang berurutan. Hal ini bertujuan agar anda bisa mendapatkan hasil video animasi berbicara dengan baik dan menarik tanpa ada kendala dari apa yang ada di dalam video animasi tersebut.
  9. Sebagai cara yang terakhir dalam pembuatan video animasi berbicara, anda dapat menyimpan video tersebut jika sudah sesuai dengan harapan anda. Atau mungkin anda bisa membagikan ke media sosial anda.
  10. Kalian juga dapat mengatur resolusi dari video tersebut sesuai dengan keinginan anda. Semakin tinggi resolusinya, maka kualitas dari video tersebut juga akan menjadi lebih bagus.